INILAH Hanya Rp 1.500.000 Saja Tips Liburan Murah Hemat Ke Singapura: Simak Cara Mudah Ini Sebelum Anda Berangkat Traveling Kesana- VERSI ZAFFY

Banyak sekali rekan yang ingin bertanya tips liburan murah hemat ke Sinpore Singapura dibuat tulisan terpisah di saat tulisan mengenai negara ini telah kami tulis beberapa waktu yang lalu. Memang pesona liburan murah hemat ke Singapura ini memang sangat digemari pastinya lokasi sangat dekat dan pastinya favorit untuk memulai perjalanan perdana untuk seluruh traveler dari Indonesia. Memang negara ini biaya hidup per hari cukup mahal tetapi tidak semuanya mahal jika anda mengetahui bagaimana cara yang mudah ini sebelum perjalanan anda dimulai dari sekarang. Berikut penjelasan lengkapnya:
Poto credit: en.wikipedia.org

#1. Selalu Refill Minuman Air Putih.
Cara yang cukup ekstrim dilakukan oleh traveler backpacker adalah selalu refill minuman air putih pastinya siapkan botol kosong dengan ukuran medium yang dapat memberikan stok minuman anda selama perjalanan ke tempat wisata. Perlu diketahui bahwa di beberapa tempat strategis di Bandara Changi sudah tersedia kran khusus yang tersedia dan airnya dapat diminum langsung, disaat itu lah anda harus refill air minum ini untuk persedian traveling ke beberapa tempat wisata favorit disana. Bahkan tidak untuk air dingin saja ada juga air panas yang disediakan di saat traveler butuh buat air minum lainnya seperti kopi atau teh.

Jangan pernah gengsi atau malu di saat anda melakukan cara ini, namanya traveler hemat anda harus melakukan cara ini. Dan pastinya anda tidak sendirian, traveler dari negara lain sudah pasti akan melakukan hal yang sama dimana budget perjalanan yang sangat ketat harus ada pengorbanannya yaitu jangan malu. Ada juga traveler yang tidak alergi membawa minuman sendiri setelah mereka isi sebelum naik ke pesawat, setelah mereka melewati pemeriksaan imigrasi cari ke tempat yang tersedia minum gratis di changi dan pastikan botol yang telah kosong tadi segera diisi pebuh sebelum anda masuk ke dalam pesawat.



FYI, harga minuman di Singapura sangat mahal sekali jika dibandingkan dengan Indonesia. Untuk ukuran besar sudah mencapai Rp20.000 lebih. Jadi, jika anda tidak berhemat dari minuman akan menghabiskan budget yang cukup besar untuk minum saja. Jadi, akali botol kosong untuk ukuran medium dua buah jika perlu dan isi refill minuman yang kami sebutkan ini segera.

#2. Jangan Membeli Kartu SIM Komunikasi Selama Singapura.
Selama di Singapore jangan membeli kartu SIM lokal untuk komunikasi, gunakan saja hal yang gratis seperti WIFI dari Bandara Changi atau hotel tempat menginap. Hal gratis sangat di prioritaskan karena alasan traveling dengan budget yang sangat minimal hal yang tidak penting sebaiknya dihindari. Untuk telepon sekarang ini jika memang urgent dan memang sangat anda butuhkan pembelin kartu SIM card ini harus berdasarkan pemikiran yang matang, kalau hanya untuk selfie ria langsung uplaod tidak langsung di tempat wisata gunakan fasilitas WIFI gratis yang anda dapatkan.

Khusus Traveler Stand-by Paket Data.
FYI, bagi yang memang butuh paket data selama traveling pilih paket data mendapatkan 100 GB dengan harga SGD12 provider SingTel. Ada beberapa provider lainnya yang memberikan paket data hampir sama terutama turis pastikan anda seleksi dulu sebelum membeli dan kestabilan sinyal selama traveling perlu untuk dicermati.

Jika mengatur roaming internasional untuk kartu SIM lokal Indonesia pastikan memang sudah aktif. Untuk melakukan aktifitasi datang langsung ke gerai resmi dan langsung diaktifkan by sistem oleh petugas dari provider yang dipakai sekarang. Untuk budget dimulai dari IDR150.000 - IDR250.000 tergantung berapa banyak kebutuhan anda, biasanya provider menerapkan paket data yang tersedia untuk jumlah tertentu dan jumlah hari tertentu.

#3. Pakai Transportasi Publik Singapore.
Untuk anda melakukan perpindahan tempat selama traveling di Singapura hindari pemakaian taksi gunakan transportasi publik. Untuk jenis yang tersedia dimulai dari MRT, LRT, atau bus. Semua pembayaran menggunakan kartu EZ Link, atau STP. Pilihan kartu ini sebenarnya tergantung kebutuhan dari anda, apabila hanya rute tertentu saja gunakan EZ link yang bisa di top up di mesin yang di tunjuk, jika anda memang ingin melihat seluruh pelosok kota dan pastinya pembelian satu kali bebas naik semua transportasi publik di Singapura tidak berlaku taksi gunakan STP.

Untuk pembelian kartu ini langsung dari Bandara Changi dan pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Menurut pengalaman sebaiknya menggunakan EZ link lebih praktis karena pastinya selama perjalanan nanti tidak selamanya menggunakan transportasi publik setiap menit bahkan setiap jam, jadi dapat disesuaikan dengan kebutuhan saja.

Untuk EZ link di tahun 2018 jika beli di stasiun harganya SGD12 sudah termasuk saldo SGD7 dan Deposit SGD5. Jika anda beli di Seven Eleven harganya SGD10 termasuk saldo SGD5 dan Deposit SGD5. Deposit ini akan dikembalikan setelah anda tidak menggunakannya lagi dapat diuangkan di Bandara Changi di konter yang tersedia. Jika saldo anda habis sebaikya top up sesuai dengan kebutuhan saja, karena jika saldonya cukup banyak saat anda akan pulang tentu akan hangus dan berlaku hanya deposit kartu saja.

Baca selengkapnya:

#4. Tempat Penginapan Dekat Dari Stasiun MRT.
Menjadi perhatian penuh adalah pemilihan tempat penginapan dekat dari stasiun MRT sangat penting. Anda tidak perlu lagi tambahan ongkos lagi untuk sampai ke tempat penginapan. FYI, semakin dekat dengan stasiun MRT tentu semakin mahal, pilihannya pilih hotel yang berjarak sekitar 100-250 meter dari stasiun dan selalu bandingkan harganya beberapa hotel yang tidak terlalu jauh jaraknya. Pilihan terbaik lainnya adalah langsung ke kawasan Bugis Street ke arah Bencoolen yang banyak sekali pilihan hostel dengan harga terjangkau, dan pastinya lokasinya sangat dekat dengan food court memberikan kemudahan untuk mencari makan saat malam hari atau pagi hari.

Pengalaman yang kami rasakan selama menginap di Singapura adalah setiap kamar hanya dibolehkan 2 orang saja, jika lebih pemilik hostel akan memberikan charge tambahan. Khusus anda yang telah berkeluarga dan membawa anak-anak berlibur bersama pastinya kamar yang disewa ini sudah termasuk semua anda, istri, dan anak-anak. Bertanya sebelum check ini sangat penting supaya anda dapat kalkulasikan harga, alasannya kamar hostel tipe private harganya lebih murah jika dibandingkan harga hotel. Perlu anda cermati satu per satu supaya kenyamanan anda selama traveling tetap dalam zona aman.

Baca selengkapnya:

#5. Pilih Airline Jenis Budget Murah LCC.
Ini lah airline sahabat traveler backpacker untuk pergi liburan. Anda selalu searching secara berkala waktu liburan ke Singapore agar mendapatkan harga yang sangat murah bahkan kompetitif. Pastikan suasana promo tiket selalu anda dapatkan karena zona ini semua traveler sudah bersiap melakukan perjalanan. Keberuntungan mendapatkan tiket sangat perlu dicermati, saat harga IDR500.000 PP saja dapat anda sungguh beruntung. Bahkan harga normal tiket PP untuk Jakarta-Singapura sekitar IDR800.000 - IDR1.000.000 an. Jadi, selalu pantau pergerakan dan raih harga tiket yang sangat terjangkau menjadi solusi perjalanan murah ke Singapura.

Baca selengkapnya:
Cara Cari Tiket Persawat: Strategi Mudah Bisa Dapatkan Harga Promo Murah

#6. Jangan Makan Di Restoran Pilih Food Court atau Hawker.
Saat anda traveling perut lapar jangan langsung masuk ke restoran. Pilih tempat makan yang bersahabat dengan kantong yaitu food court atau hawker. Hindari mall karena harga tentu sangat mahal, pilih food court yang ada di pasar tradisional, atau sekitar stasiun MRT yang memberikan harga sangat terjangkau. Pilihan seperti ini sudah sangat banyak pengalaman para turis backpacker yang melakukan perjalanan kesana dan pastinya sangat menghemat budget perjalanan anda selama disana. Jika perlu anda juga bawa persediaan makanan dari Indonesia dan saat anda makan tentu pilih menu yang harga terjangkau dan proteinnya dari persediaan yang anda bawa seperti rendang daging sapi, abon sapi, dan lain sebagainya.

Baca selengkapnya:

#7. PIlih Tempat Wisata Gratis Tidak Bayar.
Anda jangan salah, saat sekarang ini di Singapura sudah ada tempat wisata gratis yang harus anda kunjungi untuk melengkapi traveling liburan ke sana. Pilih yang sesuai dengan keinginan anda dan pilihan cukup banyak. Bayak traveler dari Indonesia belum banyak mengetahui bahwa tempat wisata gratis ini sudah mulai dilirik dan didatangi karena gratis, jadi tidak ada alasan lagi untuk berlibur ke Singapura dengan harga murah meriah bisa anda wujudkan di musim cuti liburan berikut.

Baca selengkapnya:

PERKIRAAN BIAYA PER ORANG:
Tiket Pesawat PP: IDR500.000
Hotel 3D2N: IDR400.000
Transportasi EZ Link: IDR200.000
Makan, Jajan: IDR200.000
Oleh-oleh: IDR150.000

Total: IDR1.250.000
Sisa: IDR250.000


Aktual ini tentu saja setiap traveler berbeda-beda seperti saya dan anda. Pastikan biaya ini mendekati dan sebaiknya anda melakukan perjalanan ini minimal berdua dapat hemat harga kamar dan makan dapat sharing. Jadi anda jangan ragu traveling murah ke Singapura di saat biaya hidup perhari disana mahal tetapi anda dapat juga berhemat untuk liburan disana. Semoga tulisan ini bermanfaat dan pastinya dapat memberikan informasi yang cukup mewakili was-was anda yang selama ini masih ngeri dengan harga liburan disana ternyata ada cara untuk mewujudkannya. Selamat traveling.

Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *