INILAH Alasan Kenapa Seorang Backpacker Sangat Gemar Sekali Melakukan Traveling Ibarat Candu Tak Dapat Disembuhkan- VERSI ZAFFY

Mungkin anda pernah melihat para backpacker yang selalu melakukan traveling ke beberapa tempat eksotis di dunia berbagai tema hingga menjelma sebagai pilihan hidup mereka untuk menjelajahi dunia ini setiap tahun dengan sejuta pesona. Mungkin dari anda ingin mengetahui mengapa mereka itu selalu melakukan perjalanan ini bahkan selalu terlihat update di media sosial yang mereka miliki hingga channel youtube yang memberikan sejumalh liputan mereka sehingga anda bisa menghipntois aktifitas anda keseharian.

Memang setiap orang mempunyai kesibukan masing-masing untuk melakukan aktifitas yang tidak terpisahkan dengan komunitas, kehidupan pribadi, hingga pekerjaan yang selalu menjadi sebuah aktifitas yang tidak terpisahkan dari skill dan kreatifitas. Berikut beberapa alasan kenapa seorang backpacker selalu melakukan aktifitas traveling ke seluruh tempat wisata yang menarik sehingga fenomena ini harus segera dicari jawabannya, berikut penjelasannya:

#1. Jenuh Dengan Rutinitas Pekerjaan.
Sudah tentu pasti seorang karyawan kantoran akan merasakan waktu jenuh saat stress melanda ingin menghabiskan masa waktu liburan mereka di tempat wisata terpilih bisa saja di dalam dan luar negeri. Fenomena ini memang sudah banyak dirasakan setiap waktu liburan yang sudah dekat perjalanan akan terus berlanjut dengan masa cuti yang telah diajukan disetujui oleh atasan. Lihat saja, setiap daftar cuti bersama yang dikeluarkan oleh pemerintah tentu saja di akhir tahun sudah sibuk mengatur waktu liburan tahun depan. Alasan yang paling kuat banyak dirasakan oleh karyawan kantoran yang membutuhkan waktu liburan di saat stress harus dihilangkan dengan aktifitas liburan nanti.



#2. Melihat Aktifitas Penduduk Dunia Luar Lainnya.
Dengan uniknya kehidupan penduduk lokal di belahan dunia tertentu menjadi alasan kuat untuk hadir kesana untuk melihat langsung lebih utama dari pada dilihat secara visual di video. Banyak sekali keinginan ini disukai oleh para traveler khusus backpacker yang ingin mendapatkan pengalaman yang menjadi sebuah perjalanan yang sangat bersejarah yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Anda tentu pernah merasakan kondisi seperti ini setelah mendapatkan informasi dari media sosial sudah muncul rencana untuk mendatangi di waktu tertentu.

#3. Pekerjaan Sebagai Blogger atau Youtuber.
Setelah menjadi seorang youtuber atau blogger telah menjadi pekerjaan yang sudah mulai ditekuni oleh beberapa generasi milenial sekarang ini mengahsurkan mereka untuk melakukan liputan khusus untuk membuat konten kreatif mereka yang akan dipublish di platform yang mereka tekuni. Semua aktifitas traveling secara backpacker ini mampu membawa mereka traveling ke beberapa belahan dunia sehingga travel mobile setiap saat telah menjadi gaya hidup untuk memberikan liputan kepada audience mereka yang selalu setia mengikuti sampai sekarang ini. Sudah tentu dipastikan setiap perjalanan yang telah mereka lakukan akan selalu terlihat di blog atau di channel youtube mereka. Pekerjaan yang terlihat santai tetapi pekerjaan yang selalu disenangi karena hobi mampu menjelma sebagai pekerjaan yang sangat digemari.

Poto oleh: theodysseyonline.com

#4. Mendapatkan Pekerjaan Sebagai Freelancer.
Kegiatan traveling ini bisa saja didapatkan oleh seorang blogger atau youtuber yang mendapatkan pekerjaan sebagai seorang freelancer dengan tema reviewer atau influencer. Pekerjaan ini tentu saja didapat dari skill yang profesional yang telah mereka tekuni bertahun-tahun dari platform tersebut mendapat undangan dari pihak ketiga untuk meliput project khusus yang mengharuskan mereka untuk traveling secara backpacker. Fenomena pekerjaan ini memang banyak diminati tetapi perjuangan untuk mendapatkannya memang harus butuh waktu yang cukup lama. 

#5. Memang Pekerjaan Mengharuskan Traveling.
Banyak sekali industri yang mengharuskan karyawannya untuk melakukan traveling ya karena tuntutan pekerjaan, bisa saja seorang jurnalis tour agency hingga seorang nature photographer yang selalu rutin berkeliing meliput semua aktifitas penting sebuah job utama. Dengan misi ini mereka mengharuskan traveling hingga berbulan-bulan sehingga jasil yang mereka liput langsung dikerjakan di lokasi dan langsung dikirim setelah konten yang mereka buat siap di publish. Biasanya pekerjaan ini juga bisa dilakukan secara freelancer oleh para blogger atau youtuber dari client yang ingin bekerjasama dengan mereka dengan semua fasilitas akan ditanggung.

#6. Pekerjaan Seorang Volunteer.
Dengan banyaknya NGO telah membuka peluang pekerjaan seorang volunteer tentu akan membuka peluang anda untuk traveling ke luar negeri secara backpacker untuk sebuah misi kemanusian atau pekerjaan untuk menolong sesama. Banyak sekali peluang volunteer yang bergerak dibidang kemanusian seperti pengungsi, dokter, hingga pertolongan sesama ini mengharuskan anda melakukan perjalanan ke beberapa negara secara gratis sehingga mampu menghadirkan perjalanan ini sebagai cara terbaik sambil bekerja dan traveling bisa dilakukan secara bersama-sama.

#7. Sedang Melakukan Penelitian.
Jika anda telah mendapatkan sponsorship dari institusi tertentu dan mengharuskan anda traveling ke beberapa negara tujuan untuk melakukan penelitian beberapa bulan tentu menjadi solusi terbaik untuk menikmati liburan secara backapacker saat musim liburan. Dengan peluang ini tentu anda bisa memanfaatkan suasana ini melihat tempat wisata yang sangat fonomenal di beberapa negara yang anda kunjungi, jadi sekali dayur dua pulau bisa dijelajahi bisa anda terapkan untuk mengisis suasana liburan setelah semua aktifitas penelitian anda telah sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Setiap alasan memang berdasarkan kesempatan yang didapatkan oleh seorang backpacker dan bagaimana mneyikapinya untuk traveling bisa dilakukan secara bersamaan. Memang melakukan perjalanan ini telah menjadi sebuah kesenangan untuk melihat dunia sesuaikan dengan kegiatan dibalik itu semua. Ada traveling ini dilakukan sambil bekerja, ada pula perjalanan liburan karena keharusan alasan stress dan jenuh di pekerjaan. Apapun alasannya untuk sebagian orang traveling ini memang sudah sangat candu karena adanya kesempatan yang didapat tidak bisa dibiarkan begitu saja. Sambil bekerja saja kegiatan traveling juga bisa dilakukan secara bersamaan. Nah, setelah anda mengetahui alasan kenapa maka di poin mana anda berada untuk melakukan traveling nanti. 

Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *