INILAH Catat Penyakit Ini Sering Dirasakan Traveler Saat Liburan Dan Cara Mudah Mengobatinya- VERSI ZAFFY

Pengalaman saat melakukan traveling saat fisik tubuh tidak sehat akan terjangkiti beberapa penyakit salah satu penyakit yang sering dijangkiti oleh para traveler saat berangkat hingga saat berada di trip perjalanan tempat wisata. Fenomena ini memang sudah menjai cerita yang baik untuk anda ketahui saat melakukan traveling ke beberapa tujuan baik dalam negeri atau luar negeri dengan perjalanan panjang harus mewaspadainya supaya tubuh tetap dalam kontrol sehat dan trip traveling sesuai rencana tetap dalam suasana nyaman dan menyenangkan. Tulisan kami ini bisa menjawab semua pertanyaan yang anda ingin ketahui apa saja jawaban penyakit yang sering terjadi pada traveler yang saat melakukan perjalanan liburan dan bagaimana cara mengobatinya dengan cara yang sangat mudah, berikut penjelasan lengkapnya:

#1. Mabuk Dalam Perjalanan.
Mabuk dalam perjalanan ini hampir selalu ada di darat, laut, dan udara. Mimpi buruk ini tentu saja akan menghantui traveler yang akan melakukan perjalanan di salah satu jenis transportasi yang akan digunakan di masa liburan nanti bahkan kombinasi ketiganya. Cara yang paling efektif untuk mengobati mabuk dalam perjalanan ini adalah konsumsi obat khusus untuk meredakan hingga pengobatan lainnya jenis alternatif juga bisa digunakan. Pilihan lainnya juga tersedia pengganti obat adalah berupa permen atau jenis minuman seperti teh hijau, atau minuman jage yang menghangatkan tentu lebih baik untuk dipilih.

#2. Jetlag.
Sebenanrnya jetlag ini termasuk gangguan yang terjadi saat melakukan perjalanan udara menggunakan pesawat udara dengan lama waktu tempuh yang cukup lama. Adanya perbedaan waktu yang cukup singnifikan perbedaannya mengakibatkan ritme waktu tidur saat berada di Indonesia dan negara tujuan mempunyai selisih waktu yang sangat panjang mengakibatkan jetlag akan mengiringi perbedaan tersebut. Cara mengobatinya cukup mudah yaitu anda harus konsumsi minum air putih yang cukup dan konsumsi makanan yang segar menyegarkan terutama buah, setelah sampai di tujuan akhir langsung bersihkan tubuh dengan mandi agar tubuh menjadi segar. Setelah seluruhnya selesai segera berjemur di bawah sinar matahari sementara agar kulit bisa mendapatkan rasa panas agar terbiasa dengan zona waktu baru.



Baca selengkapnya:

#3. Kulit Terbakar Akibat Sinar Matahari.
Saat menikmati perjalanan traveling di alam outdoor tentu ada waktu terjadinya kulit terbakar akibat sinar matahari saat cuaca terik panas. Akibatnya kulit luar tangan, kuduk, dan muka terasa terbakar sehingga rasa tidak nyaman akan terasa setelah berpanas ria. Untuk mencegah kulit terbakar ini gunakan sunblock sebelum beraktifitas di luar ruangan sehingga ketidaknyamanan rasa terbakar dan panas bisa terhindar. Fungsi sunblock ini memberikan kelembaban sehingga kulit terasa lembab dan menangkal sinar UVA dan UVB. 

#4. Diare dan Mencret.
Wisata kuliner yang menjadi destinasi penting di perjalanan traveling nanti tentu tidak semua cocok dengan menu yang akan anda santap. Mungkin saja ada beberapa akibat terkontaminasi dengan air atau tempat makan yang kurang bersih sehingga tubuh menjadi tidak dalam kondisi baik berakibat buruk seperti mencret dan diare. Kondisi ini memang tidak nyaman membuat rasa perut melilit dan lemes akan menghambat seluruh perjalanan anda. Pastikan sebelum anda menyantap jenis kuliner yang tersedia di negara tujuan nanti sesuai dengan kondisi tubuh dan hindari makanan yang tidak baik saat dikonsumsi. Pilih tempat bersih agar terhindar dari bakteri dan virus membahayakan tubuh. Pengobatan terbaik ya anda harus membawa oralit dan hand sanitizer untuk mencegah dan obat, pastikan anda juga minum air yang mengandung mineral cukup agar proses kesembuhan bisa cepat pulih.

#5. Rasa Pegel Pegel.
Setelah melakukan perjalanan mengunjungi tempat wisata akan berdampak pada kaki, pinggang, dan punggung akan terasa pegal rasanya mau remuk seperti  linu linu kabeh. Banyak sekali traveler yang merasakan situasi seperti ini dan rasanya mau akan istirahat terasa sulit untuk merem bahkan untuk bangkit saat itu juga terasa berat dan harus diobati segera. Pengalaman seperti ini telah kami lakukan dan cukup ampuh yaitu menggunakan koyo atau balsem yang dioleskan di tempat yang terasa pegal linu dan itupun setelah mandi bersih akan merasakan tidur nyenyak pulas. Keesokan harinya tubuh terasa fit kembali rasa pegal yang menggila kemaren malam sirna dan kami siap eksplor tempat wisata menarik lainnya dengan suka cita.

Poto oleh: vox.com

#6. Tidak Bisa Tidur Nyenyak.
Fenomena ini sangat banyak dirasakan saat menggunakan transportasi menuju ke lokasi tempat wisata menggunakan pesawat udara, darat, atau transportasi laut. Tidak bisa tidur nyenyak seperti ini sudah sangat umum sekali dirasakan karena suasana yang dirasakan tidak mampu membuat mata terpejam untuk tidur sementara atau hal lain yang tidak mendukung sesuai dengan cara tidur anda yang butuh ketenangan dan lampu harus gelap. Memang suasana ini tidak sesuai dengan keinginan tetapi bisa anda tambahkan alat tertentu untuk membuat tidur selama perjalanan bisa terwujud seperti penutup mata, penutup telinga, hingga matras serbaguna agar alar tidur untuk punggung bisa terasa empuk dan aktifitas tidur bisa anda rasakan seketika.

#7. Luka atau Kram Kaki.
Situasi ini memang ada sebagian traveler merasakannya pengalaman kami juga terjadi saat berjalan dengan rasa senang terasa tumit dan sela jari menjadi lecet dan kaki terasa kram tidak bisa melangkah saat terjadi salah pijakan membuat ketidaknyamanan ini menjadi tidak nyaman momen ini berlangsung hampir beberapa jam. Akibatnya perjalanan menjadi tertunda sehingga ada beberapa itinerary perjalanan berikutnya menjadi dilupakan padahal destinasi tersebut menjadi prioritas kami. Apa daya telah terjadi harus dihapus dari daftar perjalanan. Dengan persedian obat yang telah disediakan saat keberangkatan dari Indonesia membantu sekali saat suasana tidak menyenangkan ini terjadi kami menggunakan obat seperti plester yang sudah ada obatnya langsung tempel hingga minyak gosok yang bisa mengurangi rasa kram yang bisa langsung sembuh dalam waktu 30 menit dengan pijatan minyak gosok yang cukup ampuh.

#8. Bentol Merah Akibat Digigit Serangga.
Ada juga traveling ke beberapa lokasi eksplor alam atau wisata bahari yang berhubungan dengan dunia outdoor momen digigit serangga atau nyamuk akan dihadapi muncul bentol atau gatal-gatal di kulit. Hal yang paling ditakutkan dan harus terhindar adalah digigit oleh serangga yang mengakibatkan sakit malaria atau penyakit berbahaya lainnya. Fenomena ini harus menjadi perhatian saat anda berada di lokasi yang berhubungan dengan alam liar akan bertemu dengan binatang atau hewan yang akan menggigit saat anda beraktifitas. Yang paling ampuh untuk perlindungan menggunakan pakaian yang tertutup anggota tubuh, dan jika diperlukan menggunakan obat untuk mengusir serangga seperti lotion anti nyamuk atau salep khusus untuk mengobati bentol tersebut. Jika ada kegiatan berkemah di alam liar gunakan spray saat tenda sudah didirikan sebelum tidur telah di semprot agar tidur tetap nyenyak dan terbebas dari bahaya gigitan serangga.

#9. Pencernaan Bermasalah.
Memang sudah ada kami ulas di poin empat tetapi untuk poin ini masalah pencernaan sepeti ini memang sudah ada sebelum anda melakukan traveling yaitu sakit maag akibat sering terlambat makan. Suasana senang yang berlebihan di tempat wisata atau negara tujuan membuat anda lupa makan atau tertunda dalam waktu lama sehingga maag kambuh membuat dada rasa sakit dan gas yang keluar dari lambung sangat banyak. Memang untuk antisipasi untuk tidak terjadi memang harus makan tepat waktu dan siapkan makanan cemilan setiap langkah di perjalanan nanti. Apabila sudah terjadi ya obat maag yang harus anda bawa sebelum berangkat traveling jika ada riwayat penyakit ini anda harus mewaspadainya saat berada di suasana traveling nanti. Yang menjadi penting adalah memilih makanan yang memang sesuai dengan kondisi lambung tidak pilih makanan yang terlalu pedas, berlebihnya bumbu masak dan efek panas berlebihan serta hindari makanan yang terlalu asam akan memicu bertambahnya asam lambung.

#10. Flu, Demam, Radang Tenggorokan.
Suasana ini saat anda melakukan perjalanan di suasana hujan dan cuaca dingin akan berdampak sakit deman atau flu. Jika waktu traveling dalam zona seperti ini pastikan anda harus membawa obat flu atau demam sebagai obat penting sahabat terbaik saat tubuh drop. Sebenarnya karena efek tubuh sudah letih lelah dan cuaca yang sangat tidak bersahabat seperti hujan dan angin kencang akan mudahnya tubuh terjangkiti deman dan flu, pastikan anda membawa pakaian yang melindungi tubuh dari bahaya cuaca dan selalu bawa minuman hangat seperti teh jahe, wedang jahe, atau jenis lainnya yang bisa anda sajikan setiap saat berada di hotel. Minuman hangat harus selalu priorotas karena akan membantu tubuh tetap dalam kondisi fit dan terbebas dari flu dan demam. Khusus untuk radang tenggorokan hindari minuman dingin berlebih, gorengan, atau makanan yang memicu sakit tenggorokan lainnya.

#11. Mata Kelilipan atau Gatal.
Tema perjalanan anda banyak berhubungan dengan traveling outdoor menyebabkan angin menyapa mata terasa gatal dan sering kelilipan saat istirahat. Kami juga merasakan pengalaman seperti ini dan obat tetes mata yang telah disiapkan akan sangat membantu. Jangan pernah gosok mata karena memberikan efek tidak baik terhadap organ penting penglihatan ini karena sedikit lengah akan memberikan efek fatal. Pastikan obat tetes mata ini dipersiapkan dengan ukuran paling kecil agar mudah dibawa saat traveling nanti.

#12. Kurang Bersemangat Dan Tidak Bertenaga.
Memang benar adanya saat momen tertentu saat tubuh tidak bisa diajak kompromi dengan tidak ada rasa semangat dan kaki melangkah tidak ada tenaganya. Sebelum melakukan aktifitas perjalanan pastikan anda sudah sarapan pagi penuh gizi karena dengan cara ini lah tenaga yang anda persiapkan untuk eksplor tempat wisata. Apabila masih terasa tidak nyaman juga minum suplement vitamin dan mineral yang telah diresepkan oleh dokter ahli sebagai pelengkap trip anda nanti. Pengalaman ini juga kami rasakan, saat perjalanan yang sangat padat bahkan hampir tidak ada istirahatnya membuat tubuh ini cepat sekali lelah, untuk mengobatinya minum suplemen yang telah direkomendasikan oleh dokter ahli sebagai solusinya sehingga perjalanan yang kami lakukan tetap dalam zona nyaman dan menyenangkan.

Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *