INILAH Pecinta Olah Raga Menyelam Scuba Diving Manfaat Kesehatan Tubuh Dan Lainnya Bisa Anda Dapatkan Seketika- VERSI ZAFFY

Jangan salah para pecinta scuba diving menyelam mempunyai manfaat kesehatan yang bsa dirasakan yaitu kesehatan dan kebugaran tubuh menjadi pilihan terbaik mengisi liburan yang menyenangkan. Olah raga scuba diving ini telah banyak bermunculan di tempat spot penyelamanan ini telah dikelola oleh tour guide yang sangat berpengalaman sehingga trip perjalanan nanti bisa masuk dalam itinerary perjalanan nanti. Scuba kepanjangan dari Self Contained Underwater Breathing Appratus ini menggunakan peralatan yang standar dan masuk dalam SOP standar seluruh dunia ini seperti tanki, tabung oksigen, regulator, hingga pemberat berguna untuk memberikan keseimbangan di dalam laut sehingga kenyamanan selama menyelam bisa anda rasakan.

Memang manfaat Diving Scuba menyelam tidak semua orang mengetahuinya tetapi sudah banyak ulasan yang banyak dibuat oleh para expert sehingga tema liburan wisata alam bahari laut ini mempunyai alasan pesona tersendiri yang bisa dinikmati sehingga tema liburan anda tidak membosankan. Berikut manfaat kesehatan yang bisa anda rasakan:

#1. Mampu Melatih Seluruh Otot Tubuh.
Menyelam mampu menggerakan seluruh otot tubuh seperti saat mengayunkan kaki melawan arus air yang cukup menantang. Menurut para ahli dengan pola bergerak seperti ini anda telah mampu melakukan gerak fisik yang cukup berat sehingga dapat membawa tubuh lebih seimbang sinergikan dengan aktifitas lain yang bisa dilakukan bersama seperti bernafas dan lainnya. Saat berada di dalam air sebagian orang menyebutkan tubuh merasa ringan realitanya tubuh menggunakan seluruh otot untuk menggerakan tubuh untuk mendorong agar bisa bergerak lincah saat melakukan jelajah laut yang lebih jauh. 

Setelah melakukan scuba menyelam tubuh akan terasa sangat lelah dan menopang beban alat yang sangat berat tabung oksigen yang mempunyai berat sampai dengan 40 kg ini dan alat lainnya menempel di tubuh. Ini lah dampak kesehatan yang mampu membentuk tubuh menjadi lebih sehat dan otot keras layaknya seorang yang suka fitnes setiap waktu demi sebuah penampilan yang lebih sehat, menyelam mampu mewujudkannya.



#2. Olah Raga Menyelam Mampu Bakar Kalori Banyak.
Menyelam scuba yang telah menghipnotis para penggila pencinta dunia bawah laut mampu memberikan efek bakar kalori yang cukup banyak. Dengan waktu 30 menit saja telah mampu membakar +/- 400 kalori, dengan manfaat kesehatan yang cukup besar ini mampu bergerak dalam air dengan resistensi yang akan memberikan efek gerak tubuh dengan kedalaman yang akan dilakukan nanti. Maka, saat para scuba yang melakukan penyelamanan di dunia bawah laut akan mempersipakan makanan dan minuman dengan mengandung unsur mineral yang cukup karena semua gerakan di dalam air akan menguras semua persedian yang ada di dalam tubuh. Apabila anda mampu menyediakan dengan jumlah cukup makan kesehatan tubuh yang lebih baik bisa anda miliki setelah melakukan olah raga ini.

#3. Mampu Mengatur Pola Pernafasan Menjadi Lebih Baik.
Menurut artikel yang telah diterbitkan pada Journal of Alternative and Complementary Medicine para scuba diving saat melakukan penyelaman tidak boleh sekedar untuk menahan nafas saja saat olah raga ini berlangsung saat menyelam para penyelam akan melakukan pernafasan dalam atau menggunakan nafas perut tujuannya agar terhindar dari resiko terjadinya cedera pada orga paru-paru. Manfaat nafas perut ini dapat memperkuat fungsi paru sebagai organ pernafasan menjadi lebih bail dan dapat mampu menyerap oksigen lebih banyak dengan mengeluarkan karbondioksida lebih banyak. Banyak sekali para expert menggunakan teknik pola nafas ini untuk meminimalisir resiko terhadap kecemasan dan masalah stress yang diidap oleh beberapa pasien di rumah sakit.

#4. Mampu Menjauhkan Diri Dari Stres.
Penelitian ini juga banyak dimuat di beberapa artikel kesehatan dimana scuba diving ini mampu memberikan manfaat untuk menghilangkan stres yang diderita oleh sebagian orang. Saat tubuh mengeluarkan hormon endorfin melakukan olah raga menyelam ini dengan proses pernafasan yang cukup dalam setelah melihat pemandangan laut yang sangat mempesona di bawah laut ini telah mengangkat kondisi stres tubuh secara spontan. Banyak sekali para pecinta menyelam ini selalu menyiapkan waktu tertentu untuk berlibur ke daerah yang mempunyai dunia bawah laut yang tidak akan pernah membosankan.

Poto oleh: groupon.ae

#5. Mempertahankan Berat Badan Lebih Ideal.
Secara rutin melakukan olah raga ini akan tercipta kondisi tubuh dengan berat badan idal. Lama waktu yang anda sediakan untuk menyalurkan hobi ini akan mengurangi jumlah lemak pada tubuh pastinya berat badan yang akan tercipta dengan sendiri lebih banyak direkomendasikan oleh para dokter. Berat badan ideal cerminan hidup sehat yang bisa anda raih untuk jangka pendek atau jangka panjang. Apabila anda ingin mengurangi berat badan yang lebih proporsional scuba diving ini bisa memberikan solusi terbaik, hobi bisa tersalurkan traveling bisa berlanjut anda menjadi lebih sehat.

#6. Sitem Otot Menjadi Lebih Sehat.
Efek kesehatan yang juga dirasakan adalah sitem otot yang telah terbiasa dengan olah raga ini akan terasa lebih sehat dan luntur mampu memperkuat gerak tubuh menjadi lebih lincah saat melakukan aktifitas keseharian. Jadi sudah dipastikan para pecinta olah raga ini akan menjadi lebih sehat dengan gerak yang lebih responsif dan rasa capek yang berlebihan tidak akan terasa.

#7. Sehat Pikiran Dan Fokus.
Efek yang sangat disenangi oleh para penyelam adalah membuat pemikiran jauh lebih sehat serta fokus terhadap sebuah masalah menjadi lebih baik. Sebagian orang yang merasakan bahwa setelah melakukan olah raga menyelam ini memberikan efek positif terhadap daya pikir yang jauh lebih baik tersambung dengan kefokusan terhadap sebuah pekerjaan dengan solusi yang lebih sempurna dari sebelumnya bisa dirasakan.

#8. Menciptakan Insan Lebih Sehat Jasmani dan Rohani.
Setiap penyelam yang melakukan kegiatan ini secara rutin dan berkelanjutan akan tercipta sehat jasmani dan rohani. Dari jasmani tubuh terasa lebih sehat dan jauh dari penyakit serta rohani mampu mensyukuri seluruh nikmat kesempatan untuk melihat keagungan Allah SWT terhadap ciptaan yang telah anda lihat saat menyelam dengan pemandangan dunia bawah laut yang sangat sempurna ini.

#9. Mengasah Skill Kemampuan Lain.
Setelah melihat beberapa spot menyelam yang sangat mempesona ini bisa saja ada potensi skill lain yang bisa anda asah sehingga tercipta sebuah nilai ekonomis bisa anda ciptakan. Disamping sehat tubuh sudah anda rasakan sehat ekonomi juga bisa ditekuni seperti bisnis menyelam atau bisnis fotografi yang bisa menjadi sebuah solusi untuk terbukannya peluang yang bisa ditekuni di masa yang akan datang. Tanpa anda sadari peluang ini bisa menjadi sebuah solusi pekerjaan tambahan yang bisa menghiasi pekerjaan utama anda di keseharian nanti.

Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *