INILAH Perencanaan Keuangan Sering Dilakukan Oleh Para Freelancer, Youtuber, dan Blogger Untuk Masa depan Lebih Cerah- VERSI ZAFFY

Semakin banyaknya para freelancer, blogger, dan youtuber mendapatkan penghasilan yang cukup banyak dari dunia internet bingung untuk melakukan perencanaan terhadap uang yang diperoleh setiap bulan dengan instrumen keuangan yang sudah banyak tersedia dan harus mengetahui produk apa saja yang bisa berperan aktif mengembangkan bahkan menjadi sebuah solusi untuk menata masa depan yang cemerlang di masa yang akan datang. Tentu saja kehidupan selalu mempunyai dinamika tidak selalu dalam suasana enak bahkan suasana yang sulit akan mengikuti saat anda telah menurun kreatifitas. Fenomena seperti ini tentu saja akan bergulir dengan berjalanannya waktu sehingga di waktu muda ini anda bisa bekerja menghasilkan uang dari berbagai kegiatan kreatif seperti ini perlu bimbingan perencanaan keuangan untuk menata kehidupan untuk jangka panjang yang harus dimulai hari ini.

Solusi ini bisa saja menjadi sebuah cara bagi anda yang mempunyai penghasilan yang dapat dikatakan melebihi gaji seorang karyawan kantoran yang sudah pasti pendapatannya menjelma menjadi pekerjaan idaman yang tidak memerlukan waktu nine to five bisa bekerja dimana saja dan kapan saja. Tentu saja semua penghasilan ini bagi yang tidak mempunyai ilmu khusus untuk bisa menangkap peluang masa depan tentu tidak akan mempunyai apa-apa dimasa yang akan datang sehingga menjadi tidak berdaya saat uang tidak dimiliki sama sekali. Jangan sampai seperti ini di dimana waktu sekarang anda bisa memilih salah satu perencanaan keuangan yang bisa dipilih untuk meletakan uang gaji bulanan sehingga anda tetap fokus bekerja dan alokasi uang akan menjadi lebik maksimal di masa yang akan datang.

#1. Investasi Pada Emas Batangan.
Uang berlebih dan menganggur bisa anda beli emas bantangan yang sudah tersedia PT Antam dimulai dengan berat 5 gram hingga 1000 gram. Alokasi ini sudah banyak dilakukan oleh para profesional muda dan bisa dijual kapan saja dimana saja dengan kadar 24 karat menjadi prioritas. Emas menjadi instrumen paling kuno yang telah dilakukan oleh nenek moyang disaat uang berlebih telah mampu bertahan sampai sekarang dan masih favorit untuk diikuti. Nah, anda jangan khawatir kadar emas yang dibeli di PT Antam ini mampu menjawab solusi perencanaan keuangan untuk dipilih agar tercipta masa depan yang lebih baik. Stabilnya harga membuat semua pihak percaya dengan instrumen ini yang bisa dilakukan secara pribadi dan disimpan di safe deposit box perbankan.



#2. Investasi Tanah.
Pilihan terbaik saat duit yang didapat setiap bulannya telah nangkring di rekening tabungan alternatif perencanaan keuangan yang bisa anda pilih yaitu investasi tanah. Pemilihan ini bisa anda pilih dimulai dari dekat dari rumah hingga tanah di perkampungan yang bisa digunakan nilai ekonomisnya di masa yang akan datang. Peluang ini sudah mulai terjawab dengan pasti dimana harga yang cepat sangat meningkat hingga ratusan persen tidak sampai dengan waktu 10 tahun membuat alokasi pembelian ini bisa menjai pilihan terbaik lainnya saat anda masih bingung untuk meletakan uang yang masih menganggur di rekening tabungan. FYI, memilih investasi tanah ini harus lengkap suratnya pilih yang telah SHM agar status hukumnya lebih kuat. Meminta bantuan Notaris PPAT untuk membantu anda saat transaksi pembelian dimulai agar tidak tertipu oleh oknum yang tidak bertanggung-jawab.

#3. Membeli Property.
Di kota Metropolitan tentu paling bayak pilihan untuk membeli property dimulai dari apartemen hingga perumahan yang dibuat oleh developer tersebar di lokasi favorit. Tentu saja cara ini cocok sekali di perencanaan keuangan di saat anda perlu melakukan alokasi uang yang bisa lebih produktif lagi sehingga peluang mendapatkan uang dari property bisa anda dapatkan dengan menyewakan untuk jangka waktu bulanan hingga tahunan. Nah, anda yang mempunyai rencana untuk merencanakan keuangan yang lebih produktif cara seperti ini bisa menjadi rekomendasi. Pastikan pilih developer yang terpercaya dan telah mempunyai track record yang baik untuk menyediakan property yang berkualitas dan terbaik. FYI, untuk memberikan nilai cepat tinggi pilih property yang sangat dekat dengan fasilitas transportasi, pasar, sekolah, serta rumah sakit. Ini lah komponen yang paling berharga untuk nilai property anda di masa yang akan datang cepat naik drastis tanpa ada keraguaan. Dan ingat, harus bebas banjir menjadi fator penting lainnya.
Poto oleh: podfanatic.com

#4. Instrumen Keuangan.
Dengan banyak sekali produk keuangan yang disediakan oleh pihak perbankan telah menyediakan beberapa perencanaan keuangan yang bisa dipilih untuk generasi milenial sekarang yang bekerja tidak sebagai karyawan kantoran ini memilih jenis reksadana, produk dana pensiun, dan lainnya. Produk keuangan ini juga sudah mulai dilirik oleh keuangan syariah khusus rekan yang ingin lebih sesuai dengan syariat Islam. Jadi memaksimalkan nilai uang yang telah dimiliki ini untuk tetap bersinergi dengan jangka panjang sehingga value tetap tidak berubah tersesuaikan dengan sendirinya nilai di masa yang akan datang. 

#5. Kerjasama Pertanian.
Ada juga rekomendasi yang dilakukan dengan pilihan kerjasama di bidang pertanian dimana anda pemilik lahan bagi hasil saat hasil panen telah berlangsung. Cara seperti ini bisa saja menjadi pilihan bagi anda dimana rekan freelancer, blogger, youtuber lokasi tempat tinggal di daerah yang sangat dekat dengan pertanian bisa mempertimbangkan cara seperti ini. Pertanian seperti ini bisa saja dalam bentuk tanaman muda yang bisa panen waktu 2-3 bulan dengan pengelolaan transparan antara pemilik lahan dan mengolah lahan.

#6. Membuka Bisnis Dari Freelancer, Blogger, atau Youtuber.
Setelah mengetahui peluang yang sangat menjanjikan tentu saja ada yang memilih mengembangkan kegiatan utama ini menjadi lahan bisnis baru untuk mengalokasikan uang yang telah ada menjadi perusahaan yang lebih profesional. Dengan membuka bisnis ini tentu saja pekerjaan utama anda ini lebih banyak menghasilkan uang dan value dari skill yang anda miliki bisa dijadikan sebuah cara untuk mendapatkan peluang lain yang menghasilkan uang yang lebih banyak lagi dari project yang akan anda buat. Perencanaan seperti ini sudah banyak dibuat oleh generasi milenial yang mampu menjawab tantangan lebih produktif dan meneliti target pasar yang akan mereka masuki untuk memenangkan kompetisi yang lebih strategis lagi.

#7. Bisnis Kontrakan.
Jenis bisnis ini memang sangat fenomenal bahkan telah ada zaman dahulu yang telah dilakukan oleh nenek atau kakek anda. Membuat bisnis kontrakan ini memang butuh uang yang sangat banyak tetapi anda bisa memulainya sesuai dengan nilai uang yang dimiliki terlebih dahulu dimulai dari dua kamar. Setelah melihat perkembangan dan hasil yang diperoleh tentu anda bisa menambah kembali disesuaikan dengan penghasilan dari pekerjaan utama anda ini. Bisnis yang sangat menggiurkan saat sekarang ini apalagi di kota besar telah mampu menjadi lumbung uang yang akan selalu berputar terus dimana kebutuhan kontrakan bagi para pekerja dan keluarga kecil yang masih merintis kehidupan bisa menjadi peluang bisnis di perencanaan keuangan anda yang ingin dilakukan segera. Teliti konsep dan luas yang akan anda buat agar bisa mengetahui berapa harga sewa yang akan ditawarkan sehingga target pasar yang menjadi keinginan sesuai dengan bisnis kontrakan yang akan anda bangun.

#8. Bisnis Lain Sesuai Hobi.
Bisnis seperti ini memang ada dari rekan milenial yang melakukannya seperti bisnis barbershop, cafe, hingga tempat makan. Memang berbeda dengan pekerjaan utama tetapi bisa juga menjadi pertimbangan anda untuk memilih saat peluang untuk melakukannya sangat terbuka luas. Mungkin kerjasama dari keluarga inti atau rekan lainnya merintis bisnis ini dengan perjanjian yang jelas agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam uang yang didapat. Rekomendasi ini perlu banyak pertimbangan dimana pengelolaan secara profesional harus dilakukan agar perputaran uang yang maksimal bisa didapatkan dan minimal resiko menjadi prioritas. Jika anda mempunyai peluang dibalik ini semua bisa mempertimbangkan untuk alokasi rencana keuangan untuk masa depan yang lebih baik.

TIPS! perencanaan keuangan ini memang harus disesuaikan dengan kapasitas uang yang anda miliki dan teliti rekomendasi terbaik yang bisa anda lakukan agar bisa lebih produktif dan pastinya lebih memberikan hasil yang sangat maksimal. Semakin tinggi hasil yang akan anda dapatkan tentu saja membutuhkan skill dan pengetahuan yang cukup tinggi pula untuk menekuninya. Jadi, apabila kapasitas alokasi rencana keuangan yang cocok tentu anda menjalaninya lebih enjoy tidak ada keterpaksaan sehingga semua keninginan anda di masa yang akan datang lebih terjamin dan memberikan manfaat lebih besar terhadap perkembangan uang yang akan anda kelola. Di masa muda inilah anda bisa menghasilkan kreatifitas dalam bentuk nilai uang yang cukup baik, jangan banyak hura-hura membuang uang yang sangat banyak sehingga terlupakan masa tua yang sudah mulai anda tuju. Pastikan pilihan yang tepat dan minimal resiko menjadi penilaian paling utama agar anda mampu memilih salah satunya sebagai alokasi perencanaan keuangan terbaik untuk kehidupan nanti. 

Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *