INILAH Gunung Di Sumatera Barat Sebagai Surga Pendaki Dan Siap Anda Taklukan Sebagai Destinasi Penting Uji Keberanian Seorang Pecinta Alam- VERSI ZAFFY

Gunung di Sumatera Barat telah menjadi destinasi surga penting bagi pecinta alam sebagai lokasi tempat penting untuk menaklukan keberanian yang telah lama direkomendasikan oleh para senior pendaki telah menorehkan prestasi tinggi untuk pengalaman yang tak akan hilang. Mempunyai tingkat kesulitan masing-masing dan tentunya mempunyai teknik mendaki yang cukup tinggi membuat tujuan gunung di Sumatera Barat ini tidak pernah sepi dikunjungi disaat musim yang tepat tentu akan dipenuhi oleh pecinta alam seluruh dunia termasuk dari Indonesia. Bayangkan dengan mendaki gunung saja hasrat untuk menyatu dengan alam banyak sekali dirasakan oleh pendaki, menguji ketahanan fisik hingga teknik yang telah dipelajari menyatu dengan perjalanan yang harus dipersiapkan sebaik mungkin sedini mungkin. 

Mendaki gunung tidak seperti berangkat ke pasar langsung pergi, tetapi semua persiapan yang akan dilakukan tentu saja harus matang dan dikoordinir oleh ketua regu dengan team yang akan berangkat. Sebagai misi perjalanan yang saling membantu bahkan saling tolong-menolong ini tercipta dalam pendakian nanti tentu harus ada kekompakan seluruh anggota team yang akan berangkat. Tidak dapat pergi sendiri tetapi rombongan sebagai cara terbaik untuk sampai ke puncak gunung. Bagi anda pecinta alam khususnya mendaki gunung di Sumatera Barat ini sudah paham dan mengerti teknik yang dilakukan memang tidak main-main, semua aspek harus dipikirkan seakurat mungkin sehingga pendakian nanti dapat terlaksana dengan baik.

PERSIAPAN BERANGKAT.
Sebagai pendaki tentu saja harus mempersiapkan beberapa hal yang penting dimulai dari perlengkapan yang akan dibawa untuk masing-masing anggota, logistik yang dibawa, hingga mempersiapkan budget tentu harus mulai dilakukan. Komponen penting ini setiap anggota harus memperhatikannya sehingga kenyamanan perjalanan nanti tetap dapat dirasakan tanpa ada hambatan agar rintangan yang akan dihadapi dapat di selesaikan dengan baik dan benar.



Baca juga:

PERSIAPAN BUDGET.
Setiap tujuan gunung yang ada di Sumatera Barat mempunyai budget yang berbeda-beda karena lokasi terpencar di provinsi ini tentu membutuhkan biaya yang harus dipersiapkan jauh-jauh hari. Khususnya anda dari DKI Jakarta dapat menggunakan pesawat udara atau bus yang langsung membuka rute langsung ke kota Padang sebagai pintu masuk sebelum berangkat mendaki gunung. Memang dengan pesawat udara menjadi pilihan terbaik dan lebih cepat tetapi biaya yang dipersiapkan jauh lebih mahal jika anda menggunakan bus yang masih terjangkau dan kelemahannya waktu tempuh lebih lama dari pesawat udara. Teliti dari sekarang transportasi yang paling mendekati budget untuk sampai ke kota Padang setelah disetujui oleh seluruh anggota regu.

credit: langiteduh.wordpress.com

REFERENSI GUNUNG SUMATERA BARAT BAGI PENDAKI.
Kami ingin memberikan informasi daftar gunung di Sumatera Barat yang telah menjadi tempat berlabuhnya para pecinta pendaki gunung untuk dikunjungi dalam waktu dekat untuk menyalurkan hobi pecinta alam mereka yang tentu saja harus disalurkan segera bersama rekan-rekan sehobi. Setelah persiapan semuanya matang dan pastinya fisik serta musim kemarau sebagai waktu terbaik untuk mendaki maka inilah pilihan yang harus masuk dalam perjalana mendaki gunung nanti.

#1. GUNUNG MARAPI.
Gunung ini masih dalam kondisi aktif saat ini yang masuk dalam administrasi Kabupaten Agam. Pesona gunung dapat terlihat jelas saat cuaca baik dari kota Bukittinggi, Kabupaten Tanah Datar, hungga Padang Panjang. Jika dihitung dari ketinggiannya sekitar 2.891 dpl ini telah meletus lebih dari 50 kali. Saat di puncak anda akan melihat Gunung Singgalang persis di depan mata dan terlihat pesona untuk segera dikunjungi saat ada kesempatan anda untuk mendaki nanti.


#2. GUNUNG SINGGALANG.
Gunung yang sudah tidak aktif lagi ini mempunyai pesona tersendiri, dengan adanya telaga di puncak gunung tentu menjadi daya tarik tambahan bagi para pendaki. Dengan rute perjalanan yang cukup terjal dan mempunyai kondisi cuaca yang tidak dapat diprediksi walaupun musim kemarau ini menjadi tantangan para pendaki yang ingin menguji keberanian serta kemahiran teknik pendakian yang telah anda dapatkan saat tutorial dari senior yang telah pernah melakukan pendakian ini.


#3. GUNUNG TALANG.
Gunung yang terletak di Kabupaten Solok ini sangat anggun dan masih aktif ini tentu menjadi daya tarik bagi para pendaki. Jika dari bahasa ilmialnya gunung yang bertipe stratovolcano ini mempunyai ketinggi 2.597 dpl yang salah satu kawahnya telah menjadi danau yang terkenal dengan sebutan Danau Talang. Aktifitas gunung telah meletus berkali-kali tetap memberikan daya tarik tinggi yang tentu tidak akan pernah anda lewatkan.

Baca selengkapnya:
#4. GUNUNG TANDIKEK.
Gunung yang sangat berdekatan dengan Gunung Singgalang ini tentu masuk dalam pilihan para pendaki dengan keunikan jalur yang akan dilalui. Gunung yang juga berdampingan dengan Danau Maninjau ini mempunyai pesona pemandangan yang berbeda dengan pilihan gunung lainnya ini telah menjelma sebagai destinasi tujuan yang harus masuk dalam eksplor pecinta alam nanti. Tipe stratovolcano ini masih sangat banyak hewan liar karen hutan yang masih sangat alami sehingga untuk mencoba mendaki ini anda harus mempunyai skill tambahan dan mendapat pengalaman dari rekan yang telah melakukan perjalanan.


Setelah anda menggetahui gunung yang ada di Sumetera Barat dan telah menjadi pilihan untuk menyalurkan hobi mendaki di musim berikutnya ini tentu dapat menjadi rekomendasi untuk mengisi waktu cuti anda. Sumatera Barat memang sangat kaya pariwisatanya tidak hanya wisata pulau saja tetapi wisata sejarah yang tidak akan pernah lekang dengan waktu. Pastikan semua persiapan telah lengkap sempurna dan kekompakan team yang ikut telah membawa persiapan dan logistik yang cukup agar selama perjalanan nanti tetap dalam kondisi baik dan tidak ada kekurangan. Untuk terakhirnya, selalu update informasi keadaan gunung dari media terpercaya agar rencana pendakian nanti tetap terlaksana dengan baik. Semoga bermanfaat dan selamat mendaki gunung di Sumatera Barat. 

Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *