INILAH Tips Bagaimana Cara Membuat Rencana Liburan Keluarga Biaya Murah Tanpa Ribet- VERSI ZAFFY

Sebagai kepala rumah tangga saatnya membawa rencana liburan bersama seluruh anggota keluarga dengan biaya sesuai dengan budget tentunya murah terjangkau perlu dilakukan karena anak-anak telah mendesak kapan rencana liburan bersama dilaksanakan. Tetapi bagaimana cara yang harus anda lakukan supaya acara bersama ini tidak ribet bahkan sesuai dengan alokasi dana yang dipersiapkan tidak perlu banyak dan pastinya disambut dengan potongan harga yang diberikan oleh pusat wisata yang segera disambut untuk membawa mereka kesana tanpa keraguan lagi. Memang membaca situasi dengan faktor pendukung lainnya harus diperhatikan karena akan berdampak pada rencana yang telah dibuat sesuai dengan keinginan dan pastinya seluruh anggota keluarga yang ikut senang.

Banyaknya keluarga di luar sana yang ingin melakukan perjalanan liburan bersama orang tuanya memang tertunda terus karena masalah biaya. Untuk konten artikel ini kami mencoba memberikan sedikit tips bagaimana cara membuat rencana untuk membawa keluarga liburan bersama tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu banyak pastinya tidak ribet. Khusus anda orang tua perlu mengetahui supaya saat liburan nanti dapat membawa mereka ke tujuan favorit bahkan kejutan yang tidak pernah mereka pikirkan sebelumnya. Berikut penjelasan lengkapnya:

#1. Rencanakan Liburan Ke Kebun Binatang atau Kebun Hutan Raya.
Pilihan yang paling banyak dipikirkan oleh orang tua adalah menentukan rencana apakah ke kebun binatang atau ke kebun hutan raya sebagai liburan bersama yang tentu direkomendasikan. Liburan seperti ini dapat anda siapkan seluruh bekal makan anak-anak dan sekaligus membawa tikar makan bersama di waktu siang tentu menjadi nuansa yang lebih berbeda. Biasanya anda makan di atas meja bahkan jarang berkumpul dengan makan sendiri-sendiri sekarang saatnya berkumpul bersama seluruh anggota keluarga lengkap diatas tikar dengan sajian hidangan yang telah dibuat oleh istri tercinta. Liburan ini sebenarnya termasuk wisata pendidikan terselip dengan tujuan yang akan dilakukan nanti, dengan memperkenalkan koleksi binatang serta koleksi tumbuhan yang ada disana menjadi sebuah cara untuk mengajarkan anak-anak lebih mencintai alam dan mengetahui nama koleksi yang ada di tempat wisata tersebut.



#2. Apakah Anda Terpikirkan Liburan Bertema Ketangkasan.
Telah ada beberapa daerah khususnya di kota yang udara sejuk tema liburan ketangkasan anak-anak seperti flying fox atau berjalan di atas tali tentu dapat menjadi pilihan lain liburan bersama keuarga dengan biaya murah. Ya sangat mirip dengan lokasi perkampungan yang berisikan tempat ketangkasan out bound, sebagai pelajaran keseimbangan untuk anak-anak agar tidak takut ketinggian dapat anda asah dimulai dari umur 8 tahun. Fenomena liburan seperti ini banyak dipilih oleh keluarga Indonesia dimana budget untuk membawa mereka memang sangat terbatas tetapi masih dapat menikmati waktu bersama di akhir pekan bahkan liburan sekolah. Dapat anda sesuaikan dengan beberapa aktifitas tambahan yang ada di tempat wisata tersebut yang akan mampu membangkitkan gairah anak-anak untuk ikut serta dengan jenis pertualangan yang siap mereka ikuti.

#3. Ikut Study Tour Sekolah.
Saat sekarang ini juga telah disediakan study tour sekolah yang melibatkan orang tua untuk mendampingi anak-anak tercinta saat acara ini berlangsung. Acara ini biasanya diadakan sekali dalam setahun atau saat akan perpisahaan naik kelas atau tamat sekolah yang diselenggarakan oleh sekolah untuk pergi ke tempat wisata khusus. Anda sebagai orang tua bisa ikut serta jika jadwal perjalanan ini panitia mengijinkannya. Sekalian anda melakukan traveling bersama anak-anak sudah tentu pasti biayanya masih sangat terjangkau dan jangan sia-siakan kesempatan ini untuk berwisata bersama di saat study tour yang dilaksanakan oleh sekolah tempat anak anda belajar. Rute perjalanannya biasanya menuju ke tempat field tour bertema alam, bertani, berkebun, hingga menginap mungkin masuk dalam itinerary perjalanan nanti. Sebagai orang tua anda harus mempelajarinya agar keikutsertaan nanti dapat sekalian berlibur bersama walaupun suasanya masih dalam lingkup sekolah.

#4. Wisata Ke Museum atau Kota Tua Dapat Menjadi Alternatif Pilihan.
Jika disekitar kota anda masih ada museum dan wisata kota tua dapat menjadi alternatif pilihan untuk mengajak anak-anak menikmati liburan nanti. Jangan salah, pilihan seperti ini banyak sekali keluarga Indonesia menerapkannya karena biaya yang dikeluarkan tidak terlalu mahal dan waktu menikmatinya cukup lama bisa seharian penuh. Jadi, disaat mereka bosan dirumah dan merengek untuk diajak liburan atau jalan-jalan disekitar kota wujudkanlah pilihan ini sebagai tempat terbaik disaat anda tidak mempunyai budget lebih membawa mereka ke luar kota. Sebagai orang tua anda juga dapat mengabulkannya sehingga anak-anak dapat menikmati waktu libur bersama orang tua bisa terlaksana di akhir pekan ini atau musim liburan sekolah nanti

#5. Berkunjung Taman Bermain Pasar Malam.
Saat musim liburan sudah mulai datang ada beberapa kota didatangi oleh pengelola taman bermain pasar malam yang juga dapat anda manfaatkan mengajak anak-anak kesana disaat budget uang tidak terlalu banyak dimuliki. Mengajak mereka untuk ikut serta dan bermain di beberapa spot ketangkasan dapat mengobati rasa ingin berlibur mereka walaupun hanya di pasar malam seperti ini. Anak-anak memang banyak membutuhkan tempat bermain buat mereka karena memang begitulah dunia mereka. Di saat yang tepat nanti anda dapat meneliti apakah di sekitar tempat tinggal anda akan ada kunjungan taman bermain pasar malam di tanah lapang sebagai lokasi mereka mangkal selama libur anak sekolah. 

credit: partnernet.hktb.com

#6. Menikmati Suasana Pantai.
Wisata pantai juga menjadi alternatif pilihan sebagai tempat terbaik untuk mengajak anak-anak bermain dan menggunakan beberapa fasilitas bermain lainnya yang telah tersedia untuk dicoba seperti mobil rangkaian panjang, hingga bermain sepatu roda di spot bermain bahkan perosotan mini disekitarnya. Jangan salah wisata suasana pantai ini sudah sangat digemari dimana beberapa tambahan objek wisata lain seperti mandi di tepi pantai hingga bermain pasir menjadi surga bagi anak-anak untuk menikmati waktu libur mereka di akhir pekan atau musim liburan nanti. Sangat favorit sekali walaupun mereka tidak mengetahui orang tua mereka tidak mempunyai budget lebih untuk pergi liburan, dengan pergi ke pantai saja mereka sudah sangat gembira sekali menikmati waktu ini dengan suka cita.

#7. Indoor Park Theme.
Revolusioner saat sekarang ini telah ada shopping mall complex  menghadirkan theme park indoor saat mengunjungi mall dan anak-anak dapat menikmati dunia mereka. Indoor Park Theme ini cukup menarik dan pastinya menyesuaikan kebutuhan bermain anak-anak hingga dewasa membuat kunjungan menjadi lebih menarik sekalian saat belanja bulanan anda dapat melakukan waktu bersama. Memang untuk jenis permainan ini disesuaikan kebutuhan anak-anak saat didampingi dimulai dari kereta gantung hingga mini roller coaster yang menguji ketakutan saat kereta berjalan meluncur. Sempatkan juga memberikan waktu buat anak-anak saat bepergian bersama anda disaat belanja bulanan dapat sekalian mengajak mereka berlibur. Tidak hanya di waktu libur saja untuk weekend hari biasa saja juga dapat dikunjungi.

#8. Naik Bus Gratis Pariwisata Jakarta.
Tentu cara membawa liburan seperti ini ada DKI Jakarta telah tersedia bus pariwisata pastinya gratis. Membawa putra putri anda hanya sekedar jalan-jalan saja mengelilingi kota disaat budget untuk membawa tidak mencukupi. Uniknya bus ini bertingkat dan memberikan kesan baik saat anda memilih tempat duduk posisi atas sambil bercengkrama dengan mereka. Tentu posisi duduk tingkat dua ini memberi keasyikan tersendiri karena pemandangan menjadi luas dan memberikan pesona tersendiri bagi anak-anak yang pertama kali menaiki bus ini untuk berkeliling. Rutenya cukup panjang dan menjadi favorit sekali di akhir pekan dimanan keluarga Indonesia pengen bawa keluarga jalan-jalan tanpa harus mengeluarkan uang ya naik bus pariwisata ini dapat menjadi solusi terbaik.

#9. Mengajak Anak-Anak Makan Bersama.
Ada alternatif lainnya dapat mengganti liburan saat budget liburan tidak terlalu banyak dan pastinya masih terjangkau adalah membawa anak-anak makan bersama di tempat makan kesukaan mereka. Atau sekedar ngebakso tentu menjadi hal yang sangat disenangi karena harga yang anda bayarkan relatif masih terjangkau. Terkadang sebagai orang tua mengajak anak-anak makan tentu uang yang dikeluarkan sangat banyak tetapi anda dapat siasatinya sekali waktu ajak mereka hanyak sekedar makan bersama dengan menu khas. Memang untuk restoran di mall harga cukup mahal tetapi anda ngebakso di dekat rumah dengan rasa yang enak dapat menjadikan destinasi wisata kuliner pengganti liburan dapat menjadi salah satu jawabannya.

#10. Sekedar Berkunjung ke Mall Belikan Kebutuhan Sekolah Mereka.
Memang tidak selamanya anak-anak harus dibawa liburan sekedar berkunjung ke mall untuk membelikan kebutuhan sekolah mereka saja telah dapat menjadi ajang tempat liburan biaya murah. Sebagai orang tua tentu berfikir jika melakukan traveling ke beberapa kota tentu biaya yang dipersiapkan sangat mahal apabila dibandingkan dengan ke mall untuk membelikan kebutuhan sekolah pastinya masih sangat terjangkau bahkan sangat murah tidak ribet. Siapkan waktu yang cocok seperti pada waktu liburan sekolah saat yang tepat untuk membelikan mereka kebutuhan yang mereka inginkan dan dapat menjadi alternatif jawaban yang selama ini anda bingung mau ajak kemana anak-anak di musim liburan nanti.

Memang destinasi wisata biaya murah tidak ribet dapat disesuaikan di daerah domisili, apabila di kota anda banyak alternatif pilihan tempat wisata seperti air terjun, kebun teh, eco park, hingga pemandian air panas dapat menjadi pilihan lain. Untuk masalah harga tentu masih sangat terjangkau sekali dan pastinya anda sebagai orang tua cukup mampu menyediakan budget untuk mereka. Momen kebersamaan pastinya sangat diperlukan bagi tumbuh berkembang mereka, keinginan liburan ingin diminta tetapi terkadang orang tua hanya menjanjikan tanpa ada solusi. Nah, di tulisan ini kami memberikan beberapa contoh yang dapat menjawab pertanyaan yang sebenarnya dapat menjadi pilihan dan disesuaikan dengan tema liburan dan tujuan yang akan dipilih. Semoga bermanfaat, dan selamat memasuki liburan bersama keluarga. 

Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *