INILAH Begini Cara Bawa Bagasi Cukup 7 Kg Saja Boleh Masuk Kabin Penumpang Oleh Airline Air Asia- VERSI ZAFFY

Bawa bagase cukup 7 kg saja sudah terbebas dari biaya saat terbang saat pengalaman kami menggunakan pesawat udara airline Air Asia ini ternyata sangat bermanfaat disaat rekan sekarang yang menghadapi biaya perjalanan liburan dengan biaya pas-pasan dan tidak ingin membayar lagi dapat anda lakukan jika tahap yang kami sampaikan ini lakukan berdasarkan apa yang kami alami saat itu. Anda dapat melihat Air Asia sangat ketat sekali disaat barang yang dibawa oleh penumpang ke kabin pesawat disebabkan pengalaman mereka waktu sebelum ini tidak melakukan pemeriksaan yang cukup ketat banyak terjadi hal yang tidak nyaman seperti penumpang membawa barang dengan ukuran besar, efek adanya unsur biaya bagase yang harus dibayar tidak gratis. Fenomena seperti ini lah bagase 7 kg yang diperbolehkan dibawa ke kabin per penumpang tidak boleh lebih menjadi peraturan yang harus diterapkan sampai sekarang ini. Bagaimana cara mewujudkannya jika anda membawa barang diantara berat yang telah disetujui sehingga anda tetap berhemat saat melakukan perjalanan liburan nanti.

PAHAM PAKING KOPER KHUSUS TRAVELER BACKPACKER.
1. Jangan pernah terpikirkan ada barang tambahan yang sebenarnya tidak anda butuhkan sama sekali seperti sepatu, jaket, hingga asesoris fashion. Walaupun anda berpikir hanya ukuran kecil dan tidak berat tetapi justru akan menambah berat barang yang akan anda bawa. 

2. Pastikan anda memilih jenis pakaian yang ringan, cepat kering, dan hindari beberapa barang tambahan lainnya seperti sendal yang terbuat dari kulit yang tentu memberikan berat yang cukup besar terhadap secara total barang yang akan dibawa. Cukup bawa satu jenis sepatu saja tetapi multifungsi berbagai kesempatan seperti anda hanya membawa satu pasang sepatu saja yang dipakai sehingga anda hanya perlu menambahkan kaos kaki saja agar kenyamanan perjalanan dapat anda dapatkan.


3. Maksimalkan ruang penyimpanan koper dengan barang pilihan anda supaya tempat tersebut dapat memuat semua barang bawaan secara efektif. Misalnya untuk slot penyimpanan samping dapat anda isi dengan perlengkapan pakaian dalam serta toiletris yang dibutuhkan saja dengan ukuran yang cukup untuk satu paket penyimpanan.

4. Jangan pernah membawa jenis pakaian yang sangat tebal terlalu banyak. Cukup satu jaket tebal saja yang anda pakai sebagai cara untuk menghemat berat dari barang bawaan. Alasannya, pakaian tebal akan banyak memakan tempat sehingga jumlah barang yang anda butuhkan untuk dibawa menjadi lebih sedikit. Pastikan anda menyadari bahwa, tidak semua pakaian yang ada dirumah dibawa semua saat traveling. Anda tidak pindah rumah tetapi melakukan perjalanan liburan sesaat. Pastikan pemikiran dan pemilihan barang barang lebih cermas dan cerdas untuk dipilih agar terhindar dari berat berlebih saat anda check ini di konter airline.

Poto credit: tmplbackpackers.my

5. Jumlah barang bawaan cerminan berapa lama waktu traveling anda. Pastikan jumlah cukup sesuai kebutuhan dimulai dari celana jeans, baju kaos, celana dalam, kaos kaki, dan lainnya dirasa perlu sehingga setiap waktu baju bersih selalu anda pakai. Teliti mulai dari sekarang berapa lama anda melakukan perjalanan, dan perlengkapan penting apa yang harus dibawa supaya barang bawaan cukup berat maksimal 7 kg yang diperbolehkan masuk ke dalam kabin penumpang pesawat.

Baca juga:

6. Perhatikan teknik penyusunan barang sebelum anda berangkat. Untuk memberikan ruang ekstra yang cukup panyak pastikan masing-masing perlengkapan diberikan plastik agar lebih rapi tertata dan anda langsung mengetahui saat membutuhkannya dengan warna untuk masing-masing. Susun menurut kepentingan paling banyak digunakan saat anda melakukan perjalanan sehingga tidak perlu lagi bongkar-bongkar saat mencari barang tersebut pada waktu anda butuhkan. Jika diperlukan anda dapat melakukan vacum agar udara yang mungkin saja ada didalam plastik pembungkus masih ada, jika sudah dikeluarkan semua akan memberikan pisah batas masing-masing barang menjadi lebih baik tidak ada yang longgar.

Untuk penyusunan kebutuhan yang paling sering digunakan letakan paling atas, seperti semua perlengkapan mandi sabun dan lain sebagainya. Jika anda membawa cairan diperbolehkan masuk ke kabin penumpang maksiman 100 ml per buah dan tidak melebihi satu liter. Untuk jenis barang yang paling sering digunakan ini sudah anda lapisi juga dengan plastik pembungkus yang rapi.

Baca juga:

7. Jika anda menggunakan ransel rekomendasi terbaik memilih backpack ukuran daypack buka tipe carrier ukuran besar. Yang terpilih dan cocok adalah carrier ukuran 40-50 liter saja.

Kembali ke topik bahasan, Air Asia juga telah menjelaskan peraturnan yang mereka sosialisaikan adalah ukuran atau ketentuan berawat yang diperbolehkan dibawa oleh per penumpang. Yang paling sering dilakukan oleh per penumpang adalah 1 koper besar dan 1 tas kecil dengan ukuran yang tidak melebihi ketentuan yang diberlakukan. Berikut ketentuannya.


KOPER {Panjang 56 cm, Tinggi/Ketebalan 23 cm, Lebar 36 cm}
TAS {Panjang 30 cm, Tinggi/Ketebalan 10 cm, Lebar 40 cm}
Apabila penumpang yang memasukan ke bagase dengan fasilitas berbayar ada kebijakan yang dijamin adalah semua pengurusan bongkar muat akan dilakukan oleh petugas Air Asia, dan pastinya jika terjadi kerusakan atau hilang akan menjadi tanggung jawab dari perusahaan ini. 

Tag:
pengalaman bagasi kabin airasia
ukuran koper masuk kabin pesawat air asia
ukuran koper kabin airasia
ukuran tas kabin airasia

Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *